Kamis, 22 September 2011

Multiyear Islamic Centre, Asal-asalan
Kamis, 07 Juli 2011 - 19:25:47 WIB
BANGKINANG-Komisi IV DPRD Kampar menilai proyek multiyear Islamic Centre, asal-asalan. Dewan menilai proyek di komplek islamic ini memang sudah ada kesalahan dari pertama pengerjaannya dan juga perencanaannya.

"Saya menilai proyek di komplek islamic ini memang sudah ada kesalahan dari pertama pengerjaannya dan juga perencanaannya. Jadi untuk itu percuma saja penambahan perbaikan dilakukan Dinas Cipta Karya sebesar Rp.1 Meliyar. Karena dengan dana tersebut tidak akan cukup memperbaiki semuanya, "terang anggota Komisi IV dari Partai Demokrat Arif Rahman Hakim, disela-sela kunjungan Komplek Islamic Centre, baik itu bangunan Masjid, Muamalah dan Gedung Maligai Bungsu, Kamis (7/7).

Senada dengan itu Marzuki Malik, saat itu berujar bahwa Proyek Multiyear Islamic centre ini memang sudang gagal baik bangunan  dan juga konruksi  bangunannya semua. Sebab tidak mungki rasanya bisa terjadi kerusakan disemua bangunan yang ada di komplek ini. "Jadi saya menilai proyek ini sudah gagal dan perlu didatangkan tim ahli untuk mengujinya semua. Bila perlu memakai hasil Lab, " ungkapnya.

Menjawab hal itu  Kadis Cipta Karya Basri, mengatakan biaya Rp1miliyar, untuk mengatasi kebocoran yang terjadi di Masjid Islamic Centre, dirinya menjamin untuk itu.  Sedangkan Kubah mesjid akan ditambal dan besinya diperkuat nantinya. "Dan kalaulah kita akan menyalahkan Kontraktor sudah tidak bisa lagi, sebab serah terimanya Juli 2009. Saya juga mengira ini tidak ada pemeliharaan dalam bangunan komplek islamic centre ,"ujarnya.

Sementara  Projek Menejer PT. PP Afri  juga menambahkan,  bahwa  mereka yang membuat proiyek tersebut hanya berdasarkan panduan perencanaan ynag telah dibuat konsultan jadi, dengan begitu kita tidak berhak untuk merubahnya, namun dalam hal ini  dirinya juga akan membicarakan ini dan meminta kepada pimpinan mereka agar membantu dalam perbaikan nantinya .

"Tetapi dalam hal ini menurut saya  agar ini bisa lebih baik, sebaiknya kubah islamic yang bocor dibongkar habis. Sebab mozaik yang menempel itu tidak  bagus lagi jadi sebaiknya memang harus dibongkar keseluruhannya, "ujarnya.(Aul)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar